Home » » Shared artikel untuk mendapatkan backlink

Shared artikel untuk mendapatkan backlink

SEO Blog, shared artikelPada artikel yang lampau telah penulis uraikan tentang backlink yang tidak dapat berdampak instant serta backlink dari Google sebagai sebuah backlink yang berkualitas, maka pada artikel ini penulis akan uraikan perihal cara untuk mendapatkan backlink dari Google tersebut dengan cara share artikel ke beberapa situs Google, utamanya Google Plus.

Fasilitas Google Plus ini secara otomatis dapat kita peroleh bilamana kita telah memiliki akun email Google dan mengaktifkan fitur Google Plus pada situs atau blog yang kita miliki. Dengan mengaktifkan fitur Google Plus ini kita dapat melakukan shared artikel blog sebagai salah satu cara untuk mendapatkan backlink dari Google yang sangat berkualitas tersebut. Perhatikan situs-situs besar atau blog-blog yang terkenal pasti memiliki akun Google Plus ini.

Di samping fitur Google Plus yang kita miliki, dalam mencari backlink dari Google ini kita dapat memanfaatkan forum-forum Google Plus atau Google Groups untuk menuai backlink yang berkualitas tersebut. Caranya tetap saja kita harus melakukan shared artikel-artikel blog yang kita miliki untuk itu. Share artikel ke berbagai media sosial yang dibackup oleh Google ini sangat bagus untuk meningkatkan posisi SERP situs atau blog yang kita miliki.

Shared artikel blog ini juga penting dalam rangka meningkatkan kredibilitas sebuah blog di mata search engine. Sebuah artikel yang di share ke banyak situs media social (semacam Google Plus dan Facebook) otomatis akan meningkatkan potensi mendapatkan kunjungan dalam jumlah yang besar, serta bermanfaatkan dalam rangka merampingkan peringkat Alexarank (dalam jangka panjang).

Sejalan dengan pola berpikir tersebut di atas, maka mulailah dari sekarang untuk melakukan share artikel-artikel blog yang kita miliki ke berbagai situs media social yang ada (Google Plus, Facebook, Twitter dan lain-lain), dan sedapat mungkin aktiflah dalam berbagai forum media social yang banyak tersebar di dunia Internet semacam situs bersosial.com.

Dengan melakukan banyak share artikel, maka kita tidak perlu lagi melakukan tindakan-tindakan spam ke berbagai situs atau blog yang ada. Cukup dengan share artikel, dan anda tinggal menunggu hasil tanaman backlink tersebut.

Demikianlah uraian saya, semoga dapat bermanfaat.

2 komentar:

  1. terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih dh berbagi, saya banyak dpt pelajaran dari membaca postingan ini, salam kenal dari saya theresia admin blog http://hingga.blogspot.co.id/ , thanks

    ReplyDelete

Untuk menjaga kredibilitas dan kesehatan blog, kami akan menghapus komentar-komentar yang :
1. Memasang link-link aktif.
2. Terlalu pendek dan tidak sesuai topik bahasan.
3. Menyebabkan terjadinya broken-link
4. Bersifat promosi produk

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS